• Reza Kurniawan

Kekurangan Sistem Point Of Sale


Sistem POS merupakan aplikasi buat menolong bagian penjualan spesialnya pada industri retail. Umumnya digunakan di bagian kasir. Sistem ini terbuat buat mempermudah kasir dalam mengelola proses penjualan. Teknologi terus menjadi maju, perihal ini pula membuat toko ataupun usaha ritel buat mempraktikkan program kasir buat mempermudah transaksi, dengan terdapatnya jasa pembuatan aplikasi kasir dapat menolong dalam pembuatan program kasir.


Sebab terdapatnya kebutuhan buat membuat proses penjualan jadi instan serta kilat sehingga menjauhi pelanggan buat antri dalam waktu yang lama.


Dalam Sistem POS sendiri umumnya dilengkapi dengan fitur buat mengelola macam- macam diskon, membership, voucher, collecting points yang tinggal diseleksi oleh kasir. Pada biasanya Sistem POS sendiri dilengkapi dengan fitur keras( hardware) semacam printer, barcode scanner, serta cash drawer. Terdapat pula Sistem POS yang dilengkapi dengan Sederhana Inventory Management dimana membolehkan penggunanya buat mengelola stok benda dengan simpel.


Kekurangan


1. Terdapat Biayanya


Kelemahanya yakni bayaran yang tidak murah. Mengingat banyak fitur mutahir dengan menciptakan puluhan kemudahan yang dapat Kamu miliki. Pertumbuhan jaman menuntut toko ataupun usaha ritel buat lebih kilat dalam transaksi, hingga dari itu diperlukan jasa pembuatan aplikasi kasir buat membuat aplikasi pos selaku pemecahan buat transaksi dengan kilat. Tetapi, bila Kamu mengawali dengan modal yang lumayan besar. Perkara bayaran tidak jadi permasalahan untuk bisnis yang Kamu kelola.


2. Terserang Virus


Pemakaian aplikasi membolehkan terserang virus. Perihal ini yang kerap dikhawatirkan oleh pengguna fitur lunak. Apabila telah terserang virus beresiko, informasi hendak lenyap sehingga hendak menyulitkan proses transaksi serta pelaporannya.

5 views0 comments